by

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

Vivo Y12

Kali ini kami akan review singkat Vivo Y12, Vivo Y12 merupakan handphone HP dengan kapasitas 5000mAh dan layar 6.3″ yang dilengkapi dengan kamera belakang 13 + 8 + 2MP dengan besat piksel sebesar 268ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1544pixels. Dengan berat sebesar 190.5g, handphone HP ini memiliki prosesor Octa Core. Tanggal rilis untuk Vivo Y12: Juni 2019.

Display/Layar

Vivo Y12 dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,35 inchi dengan poni minimalis seperti tetesan air. Layar Vivo Y12 beresolusi HD+ 720 x 1544 pixels pada aspek rasion 19,3:9 yang menghasilkan kerapatan pixel sekitar 268 ppi.Walaupun layarnya masih HD dengan ppi dibawah 300 tapi menurut saya pribadi layarnya cukup tajam dan bening-bening saja jika dilihat pada jarak pandang normal, kecuali kalau kita deketin dan dilihat lebih jeli tentu ada terlihat sedikit kurang kurang kerapatannya.Visibilitas luar ruang tidak spektakuler, biasa saja, asalkan layar dalam keadaan bersih maka tidak akan menjadi masalah.Reproduksi warna secara default layak, warnanya terlihat hidup walaupun tidak super akurat. 

Design

Kalau soal penilaian desain sebenarnya relatif, tergantung pandangan masing-masing. Tapi kalau menurut saya pribadi desainnya sudah wah, cakep dan elegan. Walaupun Vivo Y12 bodynya berbahan dari plastik polycarbonate, tapi finishingnya yang keren menjadikan terlihat seperti kaca.Untuk feel genggamannya di tangan enak, cuma agak berat dengan bobot 190,5 gram dan juga agak tebal dengan ukuran 8,9mm jadi agak bulky tapi juga jadi terasa kokoh. Ya harap maklum karena baterai juga besar, yang penting build quality ponsel ini sangat baik.

Masa Pakai dan Kecepatan Pengisian Baterai Vivo Y12

Vivo Y12 menggunakan baterai lumayan besar berkapasitas 5.000mAh, ini cukup besar dan daya tahannya bener-bener tahan lama.Untuk pemakaian sehari-hari saya yang sering buka sosmed, chatting, browsing, youtube dan sedikit bermain games karena saya jarang main games, baterainya ini bisa bertahan 1 sampai 2 harian. Pokoknya untuk urusan baterai, ini menjadi nilai positif banget lah. Kebanyakan orang pasti tidak akan kecewa lah dengan ketahanan baterainya. Tapi tentunya ini relatif, tergantung penggunaan masing-masing. Semakin banyak kamu install aplikasi biasanya baterai semakin boros. Namun Vivo Y12 ini belum mendukung fast charging Dual-Engine khas Vivo, jadi mengisi baterai 5000mAh lumayan agak lama, yaitu sekitar 2 jam 30 menit.

Performa/Kecepatan

Vivo Y12 didukung chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) – SoC kelas menengah bawah dari seri Performance Mediatek. SoC ini dapat mendapatkan skor Antutu sebesar 78.207.Kalau ngejar performance atau spesifikasi tinggi sebenarnya sih menurut saya jangan ke Vivo, karena di harga 3 jutaan. Anda bisa dapat Realme 3 atau Redmi Note 7 yang spesifikasinya lebih tinggi dengan skor Antutu diatas 110.000.Sebagai gantinya Vivo Y12 menawarkan kamera triple yang salah satunya mendukung Super-wide Angle. Selain itu juga kapasitas RAM 3GB dan memori internal 64GB sudah cukup besar.

Untuk performa secara keseluruhan kalau buat saya yang kebanyakan main sosmed, chat, browsing, dan aplikasi sehari-hari sih lancar-lancar saja, walaupun terkadang suka ada sedikit laga jika melakukan scroll cepat di sosial media.Untuk main game seperti Mobile Legend juga lancar tapi di setting medium, dan PUBG juga lumayan masih playable hanya sedikit lag tapi dengan setting yang paling rendah.

Demikianlah artikel tentang Vivo Y12, Semoga bermanfaat, Wassalam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed